
Honda Jazz dijual dalam 6 variasi (semuanya mesin 4 silinder segaris), antara lain:
GD1: 1.3 L L13A i-DSI 2WD (Eropa: 1.4L)
GD2: 1.3 L L13A i-DSI 4WD (hanya Jepang)
GD3: 1.5 L L15A 2WD
GD4: 1.5 L L15A VTEC 2WD (hanya Kanada, AS,Meksiko dan indonesia)
GD5: 1.5 L L15A 4WD (hanya Jepang)
GD6: 1.2 L L12A i-DSI 2WD (hanya Eropa)
GE3: 1.3 L L13A i-DSI 2WD (dibuat di China)
Tergantung dari wilayahnya, mesin Honda Jazz terbagi menjadi 1.2L, 1.3L (di Eropa menjadi 1.4L), 1.5L i-DSI (Intelligent Dual & Sequential Ignition) atau 1.5L VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control). Semua mesin Honda Jazz sudak menggunakan injeksi. Mesin i-DSI mempunyai konfigurasi 8 valve, menggunakan 2 busi per silinder sehingga pembakaran lebih sempurna, akibatnya mesin lebih irit dan emisi berkurang. Mesin VTEC mempunyai konfigurasi 16 valve sehingga tenaga yang dikeluarkan maksimal di putaran mesin tinggi.
Honda mulai menjual model hibrida dari kendaraan ini yang mereka namakan Fit Hybrid. Dijual di pasar Jepang mulai bulan Oktober 2010. Mobil ini hanya dijual dengan harga 19.400 dolar AS (sekitar Rp 167 juta), menjadikan mobil ini adalah mobil bensin-elektrik termurah di Jepang. Fit hibrida menggunakan mesin 1.3L dan sebuah motor elektrik, dengan efisiensi bahan bakar sekitar 3.3l per 100 km (1:30).
0 komentar:
Posting Komentar