Mengatasi Rambut Rontok

1. Gunakan minyak esensial
Menggunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon. Aplikasikan beberapa tetes saja salah satu minyak essential tadi dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Lakukan pemijatan lembut pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, kita tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

2. Pijat kulit kepala secara teratur
Sirkulasi darah yang kurang lancar di daerah kulit kepala adalah salah satu faktor yang menyebabkan rambut rontok. Karena ada suplai darah kasar di daerah kulit kepala, folikel rambut tidak memperoleh nourishments secara maksimal untuk membuat rambut menjadi kuat. Akibatnya pertumbuhan volume rambut kamu tidak maksimal. Salah satu cara optimal untuk memperlancar aliran darah kulit kepala adalah dengan memijat kulit kepala kamu setiap hari. Hal ini bisa dikatakan merupakan salah satu cara termurah dan termudah untuk memperlancar aliran darah di daerah kulit kepala sakaligus dapat membantu pertumbuhan rambut kamu.

3. Bebaskan Rambut Saat Tidur
Lupakan untuk menyiksa rambut Anda selagi tidur. Tidak ada lagi alasan untuk lupa melepas ikat rambut, jalinan rambut atau lupa mencuci rambut yang penuh semprotan hair spray setelah Anda pulang dari pesta. Rambut Anda harus bebas dari siksaan selama Anda tertidur. Ini akan menghindari tarikan yang membuat rambut Anda semakin rapuh saat tertidur. Residu hair spray yang tertinggal juga berpotensi merusak rambut Anda.

4. Pijat Kulit Kepala
Kulit kepala adalah rumah bagi rambut Anda. Rumah sehat akan menghasilkan penghuni yang sehat. Karena itu, selalu jaga kesehatan kulit kepala Anda dengan memijatnya dengan lembut saat keramas. Akan lebih baik jika Anda rajin memakai tonik rambut. Selain mencegah kerontokan, pijatan yang Anda berikan pada kulit kepala akan memicu aliran darah di kulit kepala dan membuat rambut lebih mudah menyerap nutrisi dari dalam.

5. Hindari Mengikat Rambut
Suhu tubuh Anda panas karena terpaan sinar matahari atau ruangan yang pengap? Anda akan tergoda untuk mengikat rambut Anda untuk menurunkan suhu tubuh. Boleh saja, tetapi jangan terlalu sering melakukannya. Tarikan pada daerah yang sama akan mempercepat proses kebotakan pada rambut Anda. Pasti mengerikan jika Anda mengalami kebotakan yang demikian.

Diatas adalah cara mencegah sekaligus mengatasi rambut rontok yang sangat mudah anda lakukan. Dengan menjaga rambut anda, maka akan terhindar dari berbagai macam masalah seperti ketombe, rambut merah, dan yang lainnya. Jadi jangan sepelekan masalah rambut anda karena bisa berakibat buruk yang pasti akan merusak penampilan anda baik kaum Pria maupun kaum Wanita.

Selain cara diatas , ada juga cara untuk mengatasi rambut rontok, antara lain :

1. Menggunakan Air Teh
Caranya gunakan air teh yang kental yang sudah di rendam selama satu malam, kemudian basahi kepala air teh tersebut dan pijat secara perlahan. Setelah selesai cuci rambut dengan air bersih, lakukan ini 2 - 3 seminggu pasti hasilnya akan memuaskan.

2. Mengatasi Rambut Rontok dengan Kemiri
Kemiri atau bahasa latinnya aleuritus trilloba, selain buat bumbu masakan ternyata kemiri sangat bermanfaat buat rambut antara lain Menyuburkan Rambut, Menghitamkan Rambut, Mencegah Ketombe, Menguatkan Akar Rambut dan tentunya juga mengatasi rambut rontok. Cara alami menggunakan kemiri untuk mengatasi kerontokan pertama cuci dulu bersih kemudian tumbuk kemiri sampai halus, campur dengan air secukupnya. Lalu rebus kemiri yang sudah dicampur tersebut sampai mengeluarkan minyak. Minyak ini lah yang kemudian di oleskan ke rambut dan kulit kepala. Pastinya akan mengurangi kerontokan dan menambah subur rambut anda. Lakukan ini secara teratur 2 kali dalam satu minggu.

3. Menggunakan seledri
Kalau yang ini caranya lebih mudah, tinggal ambil tangkai dan daun seledri secukupnya, tumbuk hingga halus lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala. Dapat dilakukan setiap hari.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Kalau cara ini pasti sudah banyak yang tahu, caranya pun mudah di lakukan hanya tinggal mengoleskan daging lidah buaya ke rambu / kulit kepala. Tunggu sampai mengering setelah itu bilas hingga bersih, lakukan ini 3 kali dalam seminggu, dan pasti akan terlihat perkembangannya.

0 komentar:

Posting Komentar